Suastika terpilih jadi Rektor Universitas Udayana

prof dr ketut suastika akhirnya terpilih merupakan rektor universitas udayana (unud) jangka waktu 2013-2017, dalam rapat senat pada kampus negeri terbesar selama bali itu, kamis.

di kampus dan terletak di jimbaran, badung, prof suastika dan sebelumnya menjabat dekan fakultas kedokteran unud itu, meraih 203 suara.

suara suastika jauh lebih tinggi dibanding dua pesaingnya yakni prof i nyoman norken dari fakultas teknik (22 suara) dan prof i wayan supartha dari fakultas pertanian (29 suara).

pada rapat senat unud tersebut, total suara yang diperebutkan calon rektor sederat 254, dengan rincian 165 suara dari anggota senat juga 89 suara yang adalah kewenangan wakil kementerian pendidikan juga kebudayaan.

Informasi Lainnya:

dengan kemenangan suastika ini, fakultas kedokteran unud terserah mengulang kesuksesan prof dr i made bakta yang menjabat rektor daripada fakultas yang sama. rektor-rektor unud sebelum bakta pun berasal dari fakultas yang mencetak tenaga medis tersebut.

kepecayaan dan diberikan di kami selama fakultas kedokteran tidak apapun daripada upaya dan telah diselenggarakan dan dinilai berhasil, ujarnya.

setelah terpilih adalah rektor unud ini, suastika berjanji mau melaksanakan program-program prioritas supaya menjadikan dijadikan universitas berkelas dunia, keduanya meningkatkan riset dan merancang pembangunan bali international culture institute.

riset di jenis budaya kami rasa bisa menjadi koleksi karena bila menggarap riset-riset publik yang ilmunya dari luar pasti kita telah kalah, katanya.

baginya mengembangkan budaya di artian luas tak kalah menarik di sedang branding bali dan belum mampu dimanfaatkan melalui menarik.

ia pun hendak menata aset-aset unud yang beberapa sudah terlanjur ditawarkan penduduk. termasuk ia mau menggenjot agar rs pendidikan unud dapat dibuka dalam 2014 juga bila memungkinkan dikerjasamakan melalui pemerintah kabupaten badung.