Pangdam IV Diponegoro diganti

mabes tni angkatan darat mengganti pangdam iv diponegoro mayjen tni hardiono saroso daripada jabatannya pascapenyerangan lapas iib cebongan, sleman, yogyakarta dan menyebabkan tewasnya empat orang tahanan oleh oknum anggota grup 2 kopassus kandang menjangan dalam 23 maret 2013.

saya tegaskan, mayjen tni hardiono diganti, bukan dicopot. ini menurut evaluasi, pembinaan karier juga sebagainya, papar kepala dinas penerangan tni ad brigjen tni rukman ahmad di jakarta, sabtu.

dia menegaskan penggantian ini tak ada kaitannya dengan sanksi ataupun pernyataan bantahan hardiono atas pelaku penyerbuan lapas cebongan.

mayjen tni hardiono digantikan mayjen tni sunindyo dan sebelumnya menjabat asisten personalia kepala staf tni ad.

Informasi Lainnya:

kepala subdinas penerangan publik ad kolonel zaenal arifin membenarkan pergantian tongkat komando daripada hardiono ke sunindyo, dan rencana serah terima jabatan ingin dilakukan senin lusa di mabes tni ad (8/4).

sebelumnya, anggota komisi pertahanan dpr susaningtyas kertopati mengkritik statemen pangdam diponegoro dan tampak tidak menguasai standar operasional prosedur (sop) di menunjukan Satu peristiwa dan menyita memperhatikan publik.

seharusnya (pangdam) tak langsung menyatakan tak ikut serta, cukup jelaskan sop-nya saja, tutur politisi partai hanura ini.

ia menyarankan para pangdam mempunyai kemampuan komunikasi yang menarik melalui media dan menghidari sikap reaktif juga membantah bila info dan didapatkan belum cukup.

hal inilah kenapa semua pimpinan teritorial harus memiliki kecakapan komunikasi juga mengambil tindakan waspada sebelum ada pembuktian yang akurat, tutur susaningtyas.