Kaukasus Utara bantah ada kaitan dengan Boston

satu laman dan digunakan pemberontak kaukasus utara pada rusia membantah ada kaitan melalui bom maraton boston yang dituduhkan terhadap dua tersangka beretnis chechen.

komando mujahidin vilayat dagestan mengumumkan kiranya para pejuang kaukasus tak melakukan aktivitas militer apapun melawan amerika serikat, tulis laman kavkacenter.com seperti dikutip afp.

kami hanya memerangi rusia, dan tak cuma bertanggungjawab atas pendudukan dalam kaukasus, ternyata serta atas kejahatan mengerikan melawan kaum muslim, kata pemberontak di webnya tersebut.

media as melaporkan kiranya fbi tengah mengetahui keterkaitan dua tersangka --adik kakak dzhokhar dan tamerlan tsarnaev-- melalui gerakan emirat kaukasus yang dipimpin doku umarov.

Informasi Lainnya:

laporan media as itu menyebutkan kiranya pihak berwenang as terutama tertarik pada vilayat dagestan dari cabang grup umarov.

dagestan merupakan suatu republik yang berbatasan dengan republik chechnya melalui populasi sulit beretnis chechen yang selama keseluruhan rusia merupakan etnik minoritas.

dagestan juga merupakan salah kawasan paling bergolak dalam rusia dari dua perang pasca uni soviet bubar dalam chechnya kurang lebih Salah satu dekade lalu.

pemerintah rusia sendiri menyatakan telah meneliti keterkaitan dua bersaudara tersebut melalui pemberontak, namun sejauh ini tak menemukan buktinya.

untuk saat ini, kami tak mempunyai Informasi dipercaya mengenai keterlibatan tsarnaev bersaudara pada gerakan emirat kaukasus, kata betul pejabat kemananan rusia pada kantor berita interfax.