Dahlan: SDM kunci revitalisasi pabrik gula

menteri badan upaya-upaya milik negara dahlan iskan mengatakan perbaikan kualitas sumber daya manusia (sdm) selama lingkungan pabrik gula menjadi kunci revitalisasi pabrik gula pada tanah air.

jika sdm sudah bagus dan tertata dengan seorang, baru melangkah ke persoalan mesin produksi, katanya, pada sela-sela kunjungannya selama pabrik rendeng kudus, dalam kudus, jumat malam.

ia menegaskan, tidak akan memenuhi permintaan penggantian mesin produksi dalam semua pabrik gula pada tanah air, dalam personel dan ada selama pada pabrik gula itu tak ditata melalui bagus.

perbaikan kualitas sdm, katanya, harus dibuktikan lewat semua unit pekerjaan selama pabrik gula mesti bisa berjalan melalui benar dan tidak ada penyimpangan.

Informasi Lainnya:

untuk tersebut, papar dia, perbaikan sdm tersebut mesti dibuktikan pada dua tahun berturut-turut.

apabila orang-orangnya benar-benar jujur selama membuka tugasnya pada jangka masa itu sudah terbukti, cara berikutnya berupa perbaikan mesin produksi serta upaya lainnya, ujarnya.

selain tersebut, dahlan dan mengingatkan pada pg rendeng untuk menjaga kebersihan lingkungan pabrik, sebab merupakan pabrik makanan.

dari depan, pg rendeng telah tampak bersih. hendak ternyata, dalam bagian belakang masih mesti dihilangkan lagi, katanya.

kesan dan seharusnya ditonjolkan dijadikan perusahaan makanan, katanya, salah satunya tingkat kebersihan lingkungan pabrik juga harus dijaga.

pada kesempatan itu, dia juga meminta dukungan petani tebu dengan menyetorkan tebu dan sudah manis, bersih juga segar.

hal tersebut, ujarnya, akan diberlakukan melalui ketat, sebab berpengaruh kepada produktivitas produksi gula.

era kini, ujarnya, telah mulai transparansinya, sebab tingkat rendemen setiap tebu dan masuk ke pabrik dapat ketahui.

dengan transparansi itu, dicari tidak ada permainan soal rendemen karena petani serta mampu melihatnya secara segera lewat monitor yang terpasang di pabrik, ujarnya.