Ramadhan: tak masalah ketum-sekjen satu keluarga

wakil sekretaris jenderal partai demokrat ramadhan pohan menegaskan tidak ada masalah ketua umum dan sekretaris jenderal partai demokrat masih Satu keluarga.

tidak mungkin seseorang diganti sebab alasan baru Satu keluarga dengan ketua umum, papar ramadhan pohan ketika dihubungi dengan telepon selulernya, minggu.

menurut ramadhan, presiden republik indonesia susilo bambang yudhoyono, adalah ketua publik partai demokrat, tak banyak masalah.

tugas-tugas yudhoyono pada dpp partai demokrat, menurut dia, hendak dibantu oleh asli ketua harian, lima pihak wakil ketua umum, tiga orang bendahara publik juga wakil bendahara publik, empat pihak wakil sekretaris jenderal, juga empat orang direktur eksekutif juga wakil direktur eksekutif.

Informasi Lainnya:

dengan struktur itu, berdasarkan ramadhan, maka yudhoyono tetap dapat perhatian menjalankan tugas-tugas negara sebagai presiden.

pak sby adalah ketua umum, hal itu semata-mata sebab produk sejarah, katanya.

wakil ketua komisi i dpr ri ini menunjukan partai demokrat menyelenggarakan kongres luar biasa (klb) dan terpilih susilo bambang yudhoyono dibuat ketua publik, sebab berdasarkan peraturan kpu bahwa daftar calon akan tetapi (dcs) cuma mampu ditandatangani oleh ketua publik serta sekretaris jenderal.

kalau dcs boleh ditandatangani oleh pelaksana tugas (plt) ketua publik juga sekjen, kata dia, dengan begini partai demokrat tidak mesti menyelenggarakan klb.

ini adalah dinamika politik sehingga tolong dipahami dari konteks situasi juga kondisi. jadi tak relevan, kalau jabatan pak sby dan ibas (edhie baskoro yudhoyono) dibenturkan, katanya.

ramadhan menegaskan tugas prioritas yudhoyono untuk ketua publik adalah menandatangani registrasi calon anggota legislatif.

setelah dcs dan kemudian menjadi dct selesai, papar dia, dengan begini tidak banyak dulu tugas prioritas yudhoyono di dpp partai demokrat.

setelah tugasnya beres, dengan demikian seterusnya yang menjadi mitra kerja ibas untuk sekjen adalah syarif hasan dibuat ketua harian bersama lima orang wakil ketua umum, dan tiga orang bendahara publik juga wakil bendahara, katanya.

sementara itu, jabatan sekretaris jenderal partai demokrat yang diduduki edhie baskoro yudhoyono, menurut ramadhan, sudah tidak salah.

ia menilai ibas menduduki jabatan sekjen partai demokrat hasil kongres dalam bandung selama 2010 serta memperoleh dukungan dari para pengurus serta kader partai, sehingga tak banyak masalah.

justru adalah aneh bila ibas dan di ini sudah berusaha bagus, diganti sebab ketua umumnya adalah ayahnya sendiri, ujarnya.