Bali rencana rekrut 330 CPNS pada 2013

pemerintah provinsi bali dalam 2013 berencana mengangkat 330 calon pegawai negeri sipil untuk mengisi semua formasi di jenis kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis yang lain.

yang kami usulkan pada kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (kemenpan dan rb) sebanyak 330 formasi itu. akan tetapi berapa yang nanti ditentukan daripada kementerian, kami belum mengetahui, kata kepala badan kepegawaian daerah bali i ketut rochineng usai menghadiri sidang paripurna dprd, selama denpasar, selasa.

dari persentasi formasi tersebut, jelas dia, kebanyakan akan dicari tenaga kesehatan juga guru. tenaga kesehatan tersebut dalam antaranya supaya menempati posisi perawat, bidan, dokter, apoteker juga tenaga sanitasi. sedangkan tenaga studi hendak ditugaskan dalam sekolah luar biasa milik pemerintah provinsi.

di samping tersebut, kami hendak merekrut tenaga teknis dibandingkan jurusan ekonomi, manajemen, serta hukum dan sebagainya, ucapnya.

Baca juga: Melangsingkan Perut - Obat Pelangsing perut - Melangsingkan Perut

rochineng mengatakan, persiapan rekrutmen hendak dimulai kurang lebih juni, sementara proses seleksi paling lambat pada agustus 2013.

menurut dia, manakala digabungkan dengan usulan daripada pemerintah kabupaten/kota, dengan demikian total formasi yang diusulkan daripada bali lebih dibandingkan 11 ribu agar melewatkan kekosongan posisi pns yang pensiun.

kami berharap agar semua formasi yang diusulkan bisa disetujui sebab kebutuhan tenaga-tenaga itu sudah mendesak, ujarnya.