Siswa Indonesia unjuk gigi di Moskow

dua siswa indonesia gilang al ghifari lukman daripada man insan cendekia serpong banten bersama lestari noorikawati anggraeni daripada sekolah indonesia moskow tampil berprestasi selama acara international model united nations 2013 (mimun) yang digelar institut hubungan internasional moskow (mgimo) baru-baru ini.

gilang menyabet penghargaan sebagai peserta paling pas d2nd committee general assembly, itulah sekretaris tiga kbri moskow pratomo adi nugroho pada diantara..

seminar itu dikuti sekitar 606 pelajar dari 65 negara serta indonesia diwakili gilang juga .lestari.

gilang tengah menempuh studi di kelas 10 (1 sma) dalam man insan cendekia serpong tanggerang serta hadir bersama guru pendamping ahmad imam.

Informasi Lainnya:

sementara itu lestari noorikawati anggraeni siswa kelas 11 (2 sma) jurusan ipa, sekolah indonesia moskow pilih pihak pada simulasi sidang internasional layaknya dan dilaksanakan anggota pbb. wakil indonesia tersebut mengikuti seleksi dalam bahasa rusia

gilang mengatakan keperluan kuatnya untuk mejadi diplomat yang bisa mencari hubungan indonesia dengan negara-negara lain menjadi lebih tambah besar.

berangkat dari latar belakang itu, dia menentukan supaya mengikuti mimun 2013.

menurut gilang, awalnya ia mencari info tentang aktifitas internasional, dan mendapatkan mimun 2013 ia pun langsung mendaftarkan diri.

saya mengikuti seleksi agar mampu masuk ke divisi dewan keamanan pbb, namun gagal. serta mencoba dulu memenuhi seleksi, juga akhirnya di terima dalam divisi ekonomi juga finansial pbb, ujarnya.

lestari, dan fasih berbahasa rusia, mencari esai mengenai penyelesaian konflik secara damai tanpa sengketa, melalui mengikuti isu korea utara juga korea selatan.