FBI selidiki peretas twitter

biro penyeledikian federal amerika serikat (fbi) sedang mengusut cara para peretas mampu mengirimkan twit palsu kepada kantor berita associated press twitter.

twit tiruan itu mengatakan presiden barack obama amerika serikat terluka pada dua ledakan selama gedung putih.

juru bicara fbi jenny shearer membenarkan adanya penyelidikan itu, akan tetapi dia tidak menyerahkan rincian lebih lanjut.

pengiriman twit tiruan tersebut mendorong pasar modal terguncang. komisi perdagangan saham serta valuta asing as dan mencermati masalah tersebut

Informasi Lainnya:

para peretas berhasil membobol akun twitter kantor berita associated press pada rabu dini hari dan menyiarkan berita bohong tentang dua ledakan selama gedung putih dan kemudian mengguncang bursa saham as.

segera setelah diretas, twitter menutup akun ap untuk akan tetapi sesudah klarifikasi dari akun humas ap (@ap_corpcom) bahwa akun @ap telah diretas.

juru bicara ap, paul colford, mengatakan pada reuters bahwa twit dan mengabarkan perihal dua ledakan di gedung putih dan melukai presiden barack obama itu adalah kabar dan tidak asli.

berita tersebut melalui langsung mendorong jatuhnya nilai saham industri s&p juga dow jones melalui tajam sebelum akhirnya tinggal ke kualitas semula.

juru bicara gedung putih, jay carney, segera mengkonfirmasi terhadap wartawan bahwa obama di kondisi baik-baik saja.

insiden itu merupakan Satu dari serangkaian peretasan yang menggandeng organisasi berita. pada sabtu, akun sosial media website 60 minutes serta 48 hours yang dikelola dengan cbsnews juga berhasil dibobol peretas.

perwakilan fbi belum bisa dapat memberikan komentar terkait insiden peretasan akun twitter ap itu. juru bicara komisi perdagangan saham dan menolak menyerahkan pernyataan.