MPR usul materi 4 pilar masuk kurikulum pendidikan

mpr ri telah memberi usul untuk empat pilar kehidupan berbangsa serta bernegara (pancasila, uud 1945 negara republik indonesia, nkri serta bhinneka tunggal ika) dimasukkan selama kurikulum pendidikan nasional.

kita sudah membayar pada menteri pendidikan serta kebudayaan untuk materi 4 pilar masuk kurikulum studi, juga itu sudah disanggupi dengan mendikbud juga dijanjikan ingin pada mata pelajaran khusus pancasila, tutur ketua fraksi partai kebangkitan (pkb) mpr ri, lukman edy, usai mengatakan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa serta bernegara dalam gedung dakwah muhammadiyah, padang, sumatera barat, rabu.

dia menyampaikan, sosialisasi 4 pilar itu seharusnya dilakukan dengan lembaga dan tepat seperti lembaga studi. bukan diselenggarakan dengan lembaga politik seperti mpr ri. dan tidak salah merupakan lembaga pendidikan.

calon gubernur riau tersebut menambahkan, dalam belum ada ketentuan dari pemerintah soal pelaksana sosialisasi 4 pilar tersebut, maka mpr ri yang ingin mengerjakan.

Informasi Lainnya:

usulan untuk 4 pilar tersebut masuk selama kurikulum studi nasional bermula dari keprihatinan kepada generasi muda karena tidak memahami fungsi juga tugas daripada lembaga negara.

dengan keberadaan pemahaman perihal 4 pilar sejak dini, dicari generasi muda mampu mengerti tentang masalah bangsa oleh karenanya mampu mengatasinya dengan baik, kata politisi pkb itu.

dalam sosialisasi itu, lukman edy menantang mahasiswa juga siswa sma dan hadir untuk menyebutkan tugas juga fungsi masing-masing lembaga negara seperti bpk, ma, ky, dpr, mpr, dpd.

dari apa dan didapatkan, ada kesan, mahasiswa maupun siswa tidak paham melalui fungsi dan tugas tiap-tiap lembaga. saya merasa prihatin, pungkasnya.