Bendungan di NTB akan ditambah

direktorat jenderal (ditjen) sumber daya air (sda) kementerian pekerjaan umum (pu) sedang memperjuangkan sampingan Satu unit bendungan dulu agar provinsi nusa tenggara barat (ntb), setelah dukungan anggaran supaya lima unit bendungan terealisasi.

wakil direktorat jenderal sda kementerian pu pitoyo subandrio mengemukakan hal tersebut ketika `groundbreaking` penutupan aliran sungai sekaligus pengalihan aliran air ke terowongan dalam bendungan pandanduri, pilihan hari kemarin, tutur kabag humas serta protokoler setda ntb, tri budiprayitno, di mataram, minggu.

tri mengatakan, dalam perencanaan ditjen sda kementerian pu di lima tahun terakhir ini, mau dibangun sembilan unit bendungan pada wilayah ntb.

dari sembilan unit bendungan tersebut, sebanyak tiga unit telah terbangun serta telah dioperasikan meliputi bendungan batujai serta pengga dalam lombok tengah, bendungan batu bulan di sumbawa, dan bendungan pelaparado selama kabupaten bima.

Informasi Lainnya:

sementara lima unit bendungan lainnya tengah dalam proses pembangunan, yakni bendungan rababaka komplek dalam dompu, bendungan pandandure di lombok timur, bendungan mujur dalam lombok sedang, serta bendungan bintang bano di kabupaten sumbawa barat.

berarti Salah satu bendungan dulu dan akan dibangun, namun baru disurvei terlebih dahulu. sudah pasti jaraknya dalam tempat dan paling penting untuk kehidupan masyarakat ntb, katanya.