WNA Thailand ditangkap sebab menyelundupkan sabu

warga negara asing (wna) dari thailand ditangkap tangan oleh petugas kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai jenis madya pabean b makassar saat menyelundupkan narkotika jenis sabu ke indonesia.

tersangka yang penduduk negara thailand ini ditangkap sejak jumat malam, ternyata baru kini kita dapat mengerjakan jumpa pers karena kami harus berkoordinasi melalui bnnp sulsel terlebih dahulu, kata kepala kantor wilayah dibc sulawesi robert leonard margun, disertai kepala bnnp sulsel, kombes pol richard nainggolan, di makassar, minggu.

ia menungkapkan, penangkapan yang diselenggarakan anggotanya tersebut terungkap setelah pelaku berkurang dibandingkan pesawat garuda indonesia airlines melalui nomor penerbangan ga-849 daripada singapura.

pelaku beinisial ra (36) bersama barang bawaannya langsung diamankan sesudah koper miliknya terdeteksi sinar x (x-ray) pada bandara internasional sultan hasanuddin makassar.

dalam kopernya itu, pelaku dan membawa sabu sebesat 1.006 gram atau lebih dari Salah satu kilogram sabu kemudian membaginya di dua pihak kemudian diselipkan disela-sela tumpukan pakaiannya.

Baca: Harga dan Informasi Mobil Honda - Mencari Dealer Honda - Mencari Dealer Honda

pelaku bekerja mengelabui petugas dengan membagi dua sabunya tersebut lalu menyembunyikannya di pada tumpukan pakaiannya. sementara, usahanya itu sia-sia sebab tetap terdeteksi sinar x, ujarnya.

penangkapan tersebut juga telah dikoordinasikan dengan badan narkotika nasional provinsi (bnnp) sulawesi selatan dan segera menyerahkan pelaku bersama barang buktinya itu untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut.

kepala bnnp sulsel kombes pol richard nainggolan menyampaikan kalau sulsel adalah salah Salah satu wilayah dan menjadi prioritas tinggi daripada kaum pelaku kejahatan untuk menyebarluaskan serta berjualan narkotikanya tersebut.